Kriteria Rumah

Di publikasikan oleh : Ardian Suprayogo Jumat, 20 Agustus 2010
Kriteria rumah menurut hemat kami adalah yang memenuhi hal-hal sebagai berikut :

•    Dibangun pada lokasi yang sangat strategis dari pusat-pusat keperluan hidup seperti sekolah, pasar, perkantoran dan fasilitas umum lainnya.
•    Jauh dari polusi udara dan kebisingan public sehingga tenang dan nyaman.
•    Aman dari gangguan bahaya kerusuhan, pencurian serta kejahatan lainnya.
•    Mempunyai struktur bangunan yang kuat yang tahan cuaca , tahan gempa dan tahan kebakaran serta terlindung dari bahaya petir dan angin keras.
•    Menyediakan ketenangan dikala hujan lebat, tidak menimbulkan suara berisik, aman banjir dengan drainase bagus, juga tidak berbau busuk karena manajemen air kotor.
•    Hemat terhadap pemakaian sumber energi listrik, ramah lingkungan .
•    Tersedianya ruangan yang cukup untuk semua aktifitas keluarga.


Dibangun pada lokasi yang sangat strategis dari pusat-pusat keperluan hidup
    Rumah yang berlokasi baik adalah yang membuat penghuninya sangat mudah untuk beraktifitas karena lokasinya dekat dengan keperluan   dasar dari manusia yaitu untuk bersosialisasi. Lokasi, lokasi,lokasi adalah sangat penting bagi kita untuk memilih dimana tempat kita tinggal, sebisa mungkin yang dekat dengan sekolah untuk anak-anak kita, tempat kita bekerja, pasar dan sarana umum, dekat fasilitas yang mampu meningkatkan gaya hidup kita seperti club house, mall, taman, pertokoan, rumah sakit, dan lain-lain. Dengan pemilihan lokasi yang tepat maka akan tercapai kepuasan hidup dikarenakan pastinya seperti mempunyai tabungan yang selalu berbunga baik ,sebuah investasi jangka panjang yang bagus.


















Jauh dari polusi udara dan kebisingan public sehingga tenang dan nyaman

    Pemilihan lokasi yang strategis tentu  saja harus didukung dengan tingkat kenyamanan yang bagus karena ini adalah juga kebutuhan psikologi yang mahal sekali, karena dengan suasana yang tenang akan membuat kita betah . Lingkungan sekitar kita yang asri dan segar akan mendatangkan kesehatan bagi anggota masyarakat sekitar sehingga suasana hidup damai tentram akan mudah tercapai. Lihat saja dewasa ini ada sebuah rumah yang sangat mewah dengan lokasi strategis tetapi dekat dengan keramaian dan jalan besar sehingga sangat jarang sekali penghuninya bersosialisasi dengan tetangga sekitarnya, sehingga membuat hidup terasa disangkar emas, tetapi bandingkan dengan rumah yang agak mewah dengan lingkungan asri dan bertetangga dengan orang-orang yang baik sehingga anak-anak kita bisa bermain-main dilingkungan yang sehat, begitu juga suasana segar udara yang menyehatkan.

Aman dari gangguan bahaya kerusuhan, pencurian serta kejahatan lainnya
        Keamanan adalah factor utama dalam kriteria kita dalam pemilihan tempat mendirikan bangunan, sudah menjadi rahasia umum bahwa dengan asuransi rumah maka segala kerugian kita akan teratasi apabila terjadi hal-hal yang buruk, tetapi itu juga hal yang tidak kita inginkan terjadi menimpa keluarga kita. Untuk itu sekarang biasanya dilingkungan tertentu menerapkan one gate system, atau dengan siskamling yang professional maka keamanan lingkungan akan terjamin. Jauhi rumah yang dekat dengan lapangan sepak bola atau dekat dengan lapangan untuk pertunjukkan musik, begitu juga yang dekat dengan kantor polisi atau militer.


Mempunyai struktur bangunan yang kuat tahan cuaca , tahan gempa dan tahan kebakaran serta terlindung dari bahaya petir dan angin keras.
        Kekuatan bangunan adalah sangat penting, untuk itu sangat dianjurkan untuk mengikuti kaidah standarisasi dalam mendirikan suatu bangunan, demi mencegah permasalahan yang timbul kemudian hari. Hal ini akan kami bahas pada artikel kami selanjutanya secara detail.


Menyediakan ketenangan dikala hujan lebat, tidak menimbulkan suara berisik, aman banjir dengan drainase bagus, juga tidak berbau busuk karena manajemen air kotor.
        Sudah sering kita mengalami banjir dan rasa tidak enak apabila hujan lebat melanda, itu karena kita tidak membuat suatu system yang sangat tangguh untuk mengatasi hujan yang sangat lebat, sebagai contoh atap dari seng cenderung berisik kena air hujan sehingga ramai sekali kalau hujan turun. Begitu pula sekarang ini banyak rumah-rumah yang cenderung terbuka sehingga air hujan serta bahaya angin keras membuat kita tidak nyaman berada dalam rumah, jendela sering bocor, atap sering air masuk, tembok luar rumah juga sering rusak catnya kena erosi air hujan dan lain-lain permasalahan yang timbul karena bagian ekterior rumah hanya digarap seadanya agar kelihatan bagus menarik tapi tidak memperhitungkan factor cuaca sehingga sering sekali kita renovasi bagian luar rumah. Sedangkan seringkali bagian dalam dan luar rumah air kotornya meluber kemana-mana sehingga bau busuk dan kotoran jadi keluar, karena kurangnya system drainase pada perumahan-perumahan kita saat ini sehingga bahaya banjir, nyamuk-nyamuk, tikus-tikus, bau busuk air kotor menjadi permasalahan klasik perumahan pada umumnya.

Hemat terhadap pemakaian sumber energi listrik, ramah lingkungan
        Rumah yang hemat energi sangat diminati saat ini bahkan di Negara maju itu sudah menjadi tren tersendiri. Rumah  yang hemat listrik itu diantaranya bisa kita buat berdasarkan manajemen ekosistem dan kebutuhan kita, sebagai contoh adalah peletakan tandon air kedua yang diatas rumah, penggunaan pemanas air tenaga matahari atau tenaga AC, lebih banyaknya ruang terbuka sehingga penghematan AC dan lampu, pengaturan lightning yang bagus, penggunaan alat-alat elektronika yang sangat hemat listrik seperti lampu, kulkas, mesin cuci dll.

Tersedianya ruangan yang cukup untuk semua aktifitas keluarga.
        Serta yang terakhir adalah bahwa semua anggota keluarga bisa menikmati aktifitasnya didalam rumah tersebut sehingga akan betah, untuk itu kebutuhan akan ruang untuk masing-masing anggota keluarga sangat perlu, sebagai contoh anak-anak kita apabila tidak diberikan ruang untuk bermain maka akan cenderung bosan dan keluar rumah untuk mencari tempat bermain , ini akan sangat mengganggu sekali karena akan butuh pengawasan.Demikian juga bagi diri kita apabila tidak ada ruangan untuk “menyepi” maka akan cenderung tidak betah dirumah, untuk itulah diperlukannya ruangan untuk ibadah atau sekedar mendengarkan musik yang enak secara pribadi. Secara umum maka kami simpulkan kebutuhan ruangan yang mesti ada pada setiap rumah idaman dengan 4 anggota keluarga dan 1 pembantu yaitu, ruang tamu, ruang makan ruang keluarga, ruang belajar, ruang bermain, ruang dapur basah dan kering, ruang cuci dan servis, kamar utama dan kamar anak, gudang kecil , ruang garasi , gudang depan, ruang ibadah, ruang hobby keluarga, ruang berhias dan kamar mandi utama, kamar mandi pembantu dan ruang tidur pembantu, ruang kerja dan perpustakaan.

0 komentar

Posting Komentar

Feel free to contact with me,

Bicara dengan saya disini :

About Me

Foto Saya
Ardian Suprayogo
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Nomor HP saya 0821 5051 7015 atau email ardian_suprayogo@yahoo.co.id
Lihat profil lengkapku


INPIRASI DAPUR





"keluarga sehat bahagia bermula dari dapur yang bagus"
DISINI kami bersedia untuk dihubungi dan beserta TEAM kami akan semaksimal mungkin membalas permasalahan ANDA melalui korespondensi email atau lainnya.

STATISTIK

Layanan KHUSUS, untuk ANDA

TULISKAN masalah ANDA di SINI



KONSTRUKSI DAN INTERIOR BAGUS





Perpaduan kekuatan dan keindahan rumah tinggal

PLEASE LINK- POST HERE

my friends